Followers

Senin, 21 Oktober 2013

Remember When The Movie

Aloha! Hai, I'm back with some excited news!
Kalau waktu itu aku pernah datang membawa berita tentang 'Refrain The Movie', kali ini aku datang dengan Remember When The Movie. Excited? Yeah, tha'ts really a good news xD
Absolutely, Rememer When adalah sebuah novel karya Winna Efendi, my favorite author. Mungkin banyak sebagian dari kalian mengira bahwa Remember When adalah novel ketiga Kak Winna setelah 'Ai' dan 'Refrain'. Tapi, sebenarnya ini adalah novel pertama Kak Winna yang kemudian dicetak ulang dengan penerbit GagasMedia.
Awalnya, novel ini diterbitkan oleh sebuah penerbit 'Akoer' (mungkin agak asing dengan namanya, ya. Karena akupun merasa begitu) dengan judul dan cover yang sangat berbeda. Judul awalnya adalah 'Kenangan Abu-abu'. Lalu, beberapa tahun kemudian akhirnya GagasMedia menyetak ulang novel keren ini.
[untuk yang ingin tahu ulasan tentang Remember When-Kenangan Abu-abu, dulu aku juga pernah menulis artikel tentang novel ini. Plus lampiran gambar cover baru dan cover lamanya. Jadi, kalau mau lihat, silakan cari dan scroll ke bawah, ya:D]
Nah, kabar baiknya adalah ... Remember When akan menyusul Refrain! Yes, that's novel will become the movie.
Langsung dari akun twitter Kak Winna (@WinnaEfendi), penulis yang baru saja melaksanakan pernikahan itu mengumumkan bahwa Remember When akan dijadikan film! Memang masih belum ada keterangan lebih lanjut tentang cast dan Production House yang akan menaungi movie ini. Yang jelas, sudah ada kepastian bahwa Remember When benar-benar akan dijadikan film.
Belajar dari 'Refrain', aku berharap semoga Remember When The Movie ini mampu memuaskan para penontonnya. Terutama untuk para penonton yang juga merupakan pembaca novel tersebut. Karena, jujur, aku kurang puas dengan 'Refrain The Movie' kemarin. Ada banyak plot ang tak sesuai antara novel dan film, meski aku tahu, tidak mudah menyetting plot novel menjadi sebuah gambaran visual. Pasti selalu ada perbedaannya Hanya saja, aku berharap perbedaan itu tidak sampai merubah tujuan isi ceritanya. Dan untuk Refrain, see? Bahkan ending novel dan film-nya sama sekali berbeda. (untung saat menonton Refrain aku dapat tiket nonton bareng bersama Kak Winna, Max Maxime, juga kru dan penulis GagasMedia lainnya. Jadi, ya ... walaupun film-nya kurang memuaskan, tapi aku puas bisa nonton bersama mereka xD).
Nah, maka dari itu, aku berharap semoga Remember When The Movie kali ini bisa memuaskan seluruh pembaca setia novel Kak Winna. Juga, aku penasaran bagaimana film ini akan dikemas, mengingat novel Remember When sendiri memakai point of view yang memiliki lima sudut pandang! That's makes me curious enough:3
Oke, deh. Segitu saja review-ku tentang RWTM. Dan, selamat ya, Kak Winna, lagi-lagi membuat sebuah pencapaian besar. And tha's so pretty cool. Maka dari itu, aku akan selalu menunggu gebrakanmu:* Oh, ya, satu lagi! Selamat menempuh hidup baru Kak Winna dan suaminya, Alex (waktu itu Kak Winna pernah bilang ke aku kalau Kak Alex mirip Nata dengan sedikit gerak-gerik Gabriel. Lucky her!). And, gbye y'all!

Hidya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar